Saturday 20 June 2009

matinya kelinci manja

Gue bakal nulis cerita tentang kelinci berhubung gue skarang lagi laper. lho, hubungannya apa sar? Hubungannya? Baik2 saja.

-_____________-

PERTAMA, tentang kelinci gue yang PERTAMA
Namanya, Culun.

Hmm. Tipe2 kelinci pada umumnya. Berbulu, lebat, punya dua kuping dan makannya bukan batu kali tapi daon sawi. Si Culun ini mempunyai daya tarik magis yang sangat besar. Gue kalo ngliat dia beeeeeeeeehhhh kaya lagi ngeliat oase di tangah keringnya kehidupan. Ceilah. Culun adalah tipe kelinci yang menggairahkan bagi setiap kelinci jantan. Yang mampu menopang penis kelinci untuk ereksi. Sangat menggemaskan bagi manusia dan satu lagi, sangat membakar jiwa pembunuh ade gue.

Hidup si Culun sangatlah sempurna saat dia masih di lembang dulu, di penjual2 kelinci bareng abang2 bau ketek. Dimana ia masih bisa menganggap dia lah kelinci betina terseksi sejagatraya dengan puluhan kelinci jantan yang siap ia goyang. Dengan puluhan pasang mata manja manusia setiap harinya berkata “iiih lucunya” atau “iiih gemes deh” atau “yaampun lucu banget” atau “najis bau banget tokainya” yang dia anggap adalah suatu pujian atas mahakarya Tuhan, tak lain dan tak bukan adalah dirinya sendiri.

Dan tibalah hari itu. Hari yang merubah hidupnya selama2nya. Hari dimana nyokap gue barengan ade gue named Jeidi, lagi maen di lembang dan mampir beli kelinci. Jelas, Culun bangga doooonnng dipilih sama seekor manusia untuk dipelihara. Ceritanya di dunia perkelincian, penjualan kelinci di pinggir jalan adalah suatu ajang kompetensi kecantikan, yang dibeli ama orang brarti dia yang menang. Apasih -,-

Dibelilah si Culun barengan ama Plongo klinci gue yang jantan. Pokonya gitulah ceritanya berhubung gue gaikutan beli di lembang, gue nemu klincinya tau2 udah berakin ruang tamu gue. “Waaah lucu banget” gitu respon pertama gue waktu itu. Mulai saat itu gue pun bertekad dengan jiwa berkobar2 akan merawat kelinci2 manja ini dengan kasih sayang layaknya anak gue sendiri. Mantep dah. Besoknya bokap gue bikinin kandang gede buat kelinci baru gue. seneng dong, pasti. Bayi2 gue dapet kamar bayi yang pas dengan standar kesehatan perkelincian. Pas lagi asoy maenan ama kelinci gue, ade gue dateng.

Jeidi : KAAAKKKAA, INIKAN KELINCI DEDE TAU! (naek ke kursi, ngambil si Culun dari perut)
Gue : DEDEEEE!!!! JANGAN GITU NGAMBIL KELINCINYAAAAAA!!!!!! NTAR MATI!
Jeidi : ih kaka apaan sih inikan kelinci dede yaudah nih kaka aja yang ngurus (ngebuang si Culun sambil dilempar)
Gue : pasrah

Men, kalo lo pikir itu udah melebihi batas perkelincian brarti lo ga pantes baca blog gue. mending lo maenan gundu aje. Itu belum seberapa, para hadirin yang terhormat. Biasanya kalo gue pulang skolah, klincinya emang udah riang gembira maenan di ruang tamu bareng ade gue. mungkin kalo ade gue normal, gue bakal mikir, wah, bayiku sedang bermain dengan tantenya. Teman, itu hanyalah suatu kemungkinan semata yang mendekati kemustahilan. Jeidi itu monster. Ya, dia monster cina. Dengan mata segaris dan idung seadanya, ia siap menghancurkan perdamaian dan keadilan di dunia perkelincian. uwohhhuwoohhuwwooh

Kalo gue beruntung, pulang skolah gue masih bisa nemuin si Culun maen ama jeidi. Kalo udah gitu gue mesti buru-buru ngambil si Culun dari belaian hangat sang adik. Mau ade gue mau sampe guling2an, berak2 ato minum karbol, tetep HARUS gue ambil. Kalo enggak, beneran deh bisa ancur perut klinci gue. Nah kalo gue lagi apes, si Culun pasti udah dibiarin ama ade gue bareng si Plongo ato engga udah di kandang. Lho? Iya, apes. Brarti ade gue udah slese nyiksain bayi gue. Bagus. Gue yang rawat lo yang nyiksa. Kuda lo.

Menurut kesaksiannya si Juan, disaat2 indah Jeidi sedang bermain bersama bergembira dengan si Culun, pasti ada suara “ngiiiiiiiikkk… ngiiiikkkhh… hiiikk…” bukan, itu bukan suara kelinci2 sedang mabok duren. Tapi ade gue mencetin si Culun sampe suaranya kaya begitu. Bayangin dong. Iya, gue juga baru tau klinci punya suara. Jadi kalo lo punya klinci trus pengen denger suaranya, pencetin aja perutnya ampe bunyi. Ga beda jauh emang kaya maenan.

WADEFAK.

Yaampun tega bener ade gue.
Bisa wassalam klinci2 gue kalo gini terus. Yagimana enggak, perut lo dipencetin gitu apa ga mati. Eh bener kan hari kamis tanggal 11 juni si Culun kejang2 di kandang diliatin sama si pacar alias Plongo. Romantis abis. Kaya di tipi2. “ohh sayang, jangan tinggalkan aku sendirian di dunia yang gersang akan kasih sayang ini. Jangan biarkan aku hidup tanpa cintamu. Aku takkan sanggup, sayang. Aku mohon, jangan tinggalkan aku. Apa? Kenapa sayang? Ohiya, pasti. Aku akan memilih SBY saat pemilu nanti dan tahun depan aku akan mendaftar menjadi caleg. Aku janji, sayang. Janji!” sambil megangin tangannya si Culun.

Untung nyokap gue yang nemuin si Culun lagi kejang2, bukan si Jeidi. Kalo ade gue yang nemuin, bisa2 si Culun disangka lagi joget -,-

Sumpah ya, sedih banget pas gue tau si Culun mati. Matinya bener2 ditangan gue. Masih kejang2, masih ada detak jantungnya. Lama2 mulutnya mulai berdarah trus pelan2 detak jantungnya ilang. Horor abis. Masih suka sedih sih sampe skarang kalo inget2 si Culun, masih ada kandangnya soalnya. Udah pernah gue cuci kandangnya, tapi bau kelincinya ga ilang2. Hmm… apakah unsur mistis terkandung dalam cerita ini? Males gue mikirnya.

*************

KEDUA, tentang kelinci gue yang KEDUA
Namanya Plongo.

Jantan, ceria, warnanya abu2, bulune lebat. Yang lainnya sama kaya klinci biasa. Plongo ini klinci paporit gue. jantan soalnya. Gue kan suka yang jantan dan berbulu (nyeh -,-) dia ini pacarnya si Culun. Mereka saling mencintai. Dalam suka dan duka, mereka selalu bersama. Dan Plongo adalah salah satu spesies klinci di dunia yang paling suka berak. Dimana2 berak. Di tangan gue aja berak. Dipantatnya aja masih ada sisa beraknya. Heran. Berak kok kaya napas.

Plongo jarang disiksa ama si Jeidi. Anak kecil kan sukanya yang mirip ama di tipi2. Nah yang di tipi2 kalo ada klinci pasti warnanya putih, kaga pernah abu2. Ya stelah gue pikir2 surem emang kalo make warna abu2. Makanya monster cina itu sukanya maenin si Culun sampe mati mengenaskan.

Gue sedihnya pas si Culun mati mikirnya tuh gimana entar nasibnya si Plongo yang udah biasa bedua skarang jadi sendirian. Bisa stress lama2 mati. Gue lagi yang nestapa. Pasca (asik bahasanya, make bahasa koran) si Culun mati, si Plongo jadi suka ngumpet. Fyi, klinci2 gue kalo gue dateng pasti mrekanya ngerebutin gue. jah. Ngerebutin, bahasanya aneh banget. Sembako kali di rebutin. Kalo gue panggil nama, mrekanya dateng ke gue. mantep dah. Kaya anjing. Anjing gue aja ga sepinter itu yang ada kalo gue manggilin anjing2 gue, suara doang serek. Anjingnya dateng? Kaga lah.

Pas hari sabtunya, dua hari abis proses kematian Culun Tobing (?) gue pulang latian paskib bareng ama debe. Gaada orang di rumah. Gue ke dapur, ngliat kandang, Plongo udah raib. Trus gue panggil “Ploonnngoooooooooooo, plongooooooo” eh kaki gue ada yang jilatin. Sumpah lucu banget dijilatin klinci. Bener kan? Klinci gue jelmaan anjing. Dikutuk menjadi klinci karna tidak patuh terhadap induknya.

Dengan bangga (asik) gue ngasih liat ke debe, “hai iniloh bayiku yang jantan. Besar ya, berbulu lagi ihihihihihhihi”

Yabegitulah, gue maenin deh si Plongo. Gue kasih makan makanan 4 sehat 5 sempurna. Gue kasih makan telor, tempe, sayurmayur, ikan , nasi dan susu. Bagus. Kurang baygon, sar. Gaada keganjilan, gaada kegenapan. Semua berjalan seperti biasanya. Gue masih hobi napas dan Plongo masih hobi berak.

Ehhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh besoknya pas gue masih tidur, nyokap gue bangunin gue bilang, “kaa, Plongonya mati”

TIDAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK!!!!!!!!

Ya Tuhan Yesus. Apa salahku? Apa salah ibuku? (lagunya wali) sampe mlihara klinci aja gaboleh. Sebenernya, gue udah tau sih lama klamaan juga pasti bakal mati. Gara2 cenggur (ngace** nganggur) pasti. Masa dia mau main ama paralon saking ga kuatnya nahan. Gamungkin lah. Kegedean. Kalo si Plongo bisa ngomong kalo dia cenggur, gue bakal ngasih jarum. Kenapa? karna mungkin lubang jarum cocok sama anunya -,-

Yaudalah. Gue males sedihnya. Orang gue masih nagntuk waktu itu, disuruh sedih2an.

GOODBYE MY BELOVED BUNNY, IM GONNA MISS YOUU

No comments:

Post a Comment